Wisata Kuliner Bandung Paling Hits Saat Ini


Satanala - Banyak inovasi kuliner yang berasal dari kota Bandung dan telah menjadi cikal bakal berbagai kesuksesan kuliner saat ini.

Tidak heran jika wisata makanan di Bandung adalah salah satu sektor yang paling dapat diandalkan untuk didukung

1. Kantin Purnama

Sebelum banyak kafe berkembang di kota Bandung, Purnama Coffee Shop sudah membaca potensi kopi.

Kopi berusia hampir seabad ini sekarang dijalankan oleh keturunan generasi keempat dan masih mempertahankan cita rasa aslinya.

Tidak seperti kafe hari ini, Warung Kopi Purnama masih menawarkan menu utamanya seperti kopi hitam, café au lait dan roti dengan selai srikaya.

2. Cuanki Serayu

Bagi yang suka makanan pedas yang menyegarkan, maka Anda harus mencoba rasa senang di Cuanki Serayu yang terletak di Jalan Serayu No. 2, Cihapit.

Meskipun namanya cuanki, apa yang ditawarkan Cuanki Serayu sangat berbeda dengan cuanki yang dijual di tempat lain.

Saya begitu terkenal dengan wisata kuliner Bandung ini, setiap hari antrian pembeli selalu meluap di sisi jalan di depan toko.

3. Menara Alkateri

Tur makanan Bandung berikutnya, yang sangat cocok untuk menangkal dinginnya Kota Bandung di malam hari, adalah tur ke Alkateri.

Didirikan pada tahun 1984, tur Alkateri terkenal dan sejauh ini selalu dipenuhi oleh pelanggan dari berbagai daerah.

Jika Anda ingin mencobanya, datanglah ke Jalan Alkateri No.1, umumnya tur Alkateri buka mulai 6 p.m. jam 10 malam

4. Bacaan hangat dari Braga

Bacang Panas Braga adalah salah satu tujuan wisata kuliner Bandung yang tidak hanya mempengaruhi masyarakat Bandung, tetapi juga legendaris.

Tidaklah berlebihan untuk menyebut bakso yang dijual ini sebagai bakso paling enak di seluruh Bandung Raya, sebagaimana adanya.

Selain itu, penjual Bacang yang selalu berada di sebelah apotek Kimia Farma dan gedung museum konferensi Afro-Asia telah terjual selama 30 tahun!

5. Hidangan hidangan roti

Toko Roti Sumber Toko, berdiri sejak 1929, terkenal karena menjual berbagai jenis kue khas Belanda dengan rasa otentik.

Menemukan toko roti ini cukup mudah karena terletak di jalan paling terkenal di Bandung, di Jalan Braga n ° 22)

Beberapa produk favorit dari toko roti ini adalah moorkoppen, bokkepootjes, tompoesjes, aneka manisan lainnya, serta es krim khas dari restoran Sumber Roti.

6. Yamie Toko You Bandung

Tempat wisata kuliner berikutnya yang tidak boleh dilewatkan di Bandung adalah Yamie Toko You Bandung yang legendaris.

Tokonya telah berdiri sejak 1947 dan terkenal dengan masakan khas Indonesia dan Cina yang unik.

Selain itu, You Shop, yang terletak di Jalan Hasanuddin No.12 Bandung, juga menyajikan aneka hidangan kuliner nostalgia khas tahun 90-an.

7. Iga bakar si jagung

Jika Anda mencari tempat wisata kuliner di Bandung yang menyajikan tiga menu, pilihan terbaik adalah restoran Iga Bakar the Tall.

Iga Bakar the Tall menyajikan menu lengkap hidangan mulai dari ayam, kambing, dan daging olahan hingga berbagai macam hidangan.

Namun, andalan dari restoran ini adalah menu iga bakar yang disajikan dalam mangkuk tanah liat dengan bumbu tajam, manis dan lezat.

8. Roti Kosambi secukupnya

Tur kuliner Bandung yang sama sukses dan legendarisnya melalui Bandung adalah Roti Bakar Cari Rasa, yang terletak di wilayah Kosambi.

Toko roti panggang yang telah berdiri sejak tahun 1950-an disebut-sebut sebagai penjual roti bakar pertama yang dibuka di kota Bandung.

Saya sangat terkenal dengan roti bakar Rasa Rasa ini, sehingga ada juga banyak penjual kereta yang mengambil roti di toko ini.

9. Lotek Kalipah Apo

Lotek adalah salah satu persembahan wisata kuliner tradisional Bandung yang sangat khas dan sulit ditemukan di tempat lain di luar Jawa Barat.

Salah satu penjual lot paling terkenal dan terlaris di Bandung adalah Kalekah Apo Lotek yang dijual ke Jalan Calipah Apo No.42.

Resep tradisional dan proses olahan secara tradisional menjadi dua rahasia utama untuk mempertahankan cita rasa Kalipah Apo lotek yang sah.

10. Individual bolu panggang

Jika Anda penasaran dengan wisata kuliner Bandung dalam bentuk kue paling enak, maka tidak ada jawaban lain selain Bolu Bakar Tunggal.

Bolu panggang individu adalah semacam kue persegi panjang yang dipotong di tengah dan diisi dengan berbagai rasa di tengah seperti roti panggang.

Ini memiliki rasa yang sangat lezat dan berbeda dari roti panggang. Apa pun itu, Anda harus mencobanya sendiri di wisata makanan Anda di Bandung!

Popular Posts